Beda Buku Teknik Konseling di Media Massa, at FB

Eva Arifin Mari kt bedah buku di media FB sejauh mana buku dapat menjawab dan sejauh mana kt bisa mengetahu strategi sebagai konselor di media massa dan di saat face to face txs.

——-

Eva Arifin

Proses konseling dimedia massa, merupakan suatu hubungan secara langsung dan tidak langsung, yang bersifat membantu dimana terjadi proses interaksi antara konselor (narasumber) dgn klien (audien) dalam mencapai suatu perubahan yang bersifat positif, obyektif, logika dan realita di dalam mengatasi dan memahami permasalahan yang terjadi pada diri sendiri,.
23 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

bagaimana dengan klien yg tidak memahami masalah yg terjadi pada dirinya? dan bagaimana cara menghadapi klien yg dableg?
22 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

sebagai konselor, harus dapoat mengembangkan potensi2 apa yang dimiliki oleh seorang konselor dengan pandangan yang positif, contoh padfa klien yang hanya dapat mengembangkan otak pada sisi kanan yaitu kreatifitas, hal ini yang hars dibangun dengan cara pemetaan atau analogi2 yang logika positif untuk dapt membangun kreatifas imajinasinya, karena … Lihat Selengkapnyasukses seseorang bukan hanya pada smart secara matematik. an untuk yang dableg katakan yang sulit menerima saran dan pengembangan kt, sebagai konselor harus mencoba membuka khasa religiusnya, karena hampir setiap manusia se bandel apapun ketika berhadapan dengan ilmu Allah dia akan tunduk, dan percaya walaupun itu sulit.
22 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

aku punya klien tukang mabuk,istrinya udah meninggal & anaknya berusia 11th tuna rungu & tuna wicara.. meninggal juga
22 jam yang lalu ·
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

akhirnya dia punya niatan bunuh diri, pada awalnya dia dableg tapi stelah aku brbicara 4mata,akhirna pola pikirna brubah
22 jam yang lalu ·
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

aku aga kesulitan menghadapi bapak ini karena beda agama dg qta,ga mungkin aku suguhkan ayat2,tp endingnya aqu bs lwati
22 jam yang lalu ·
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

ternyata menjadi k0nselor itu dibutuhkan kesabaran yang luar biasa,seperti halnya qta menimang bayi. . . .
22 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

yang pertama yang perlu kit tangan adalah yang tukang mabuk, dengan cara analogi dan pemetaan,.dampak dari yang dia perbuat serta kesadaran akan rasa tanggung jawab pada diri sendiri, pada kel. terakhir kepada Allah,. . dengan rumusan terapi psikososial dan psikoreligius, mis. dlm surat at Tahrim ayat 6, surat An Nisa ayat 79, setelah … Lihat Selengkapnyabpk itu dapat menjejakkan kakinya baru kita meilahta pada anak2 nya, untuk mendapat penyaluran yang tepat dengan mengunakan jaringan atau neworking kita. xeperti kata saya Conselor is not an angels , . . . dan hal ini harus dirahasiakan oleh konselor terhadap pandangan orang lain .
22 jam yang lalu
——-
Eva Arifin konselor itu layaknya seperti menggengam pasir bila terlalu kencang maka psir itu akan berjatuhan dan akan sia2, terlalu dibuka pun akan berjatuhan dan berantakan. konselor harus memiliki , dimana orang merasa nyaman, aman, tertutup, tidak terlalu jauh dan memberi kesempatan pada kliien untuk dapt mememahami dan mengerti bahwa sesungguhnya …permasalahan itu datang dari dirinya sendiri dan diri sendirilah yang harus dapat membantu untuk bisa kt harus berbuat apa,. . menuju pada perubahan yang positif.

22 jam yang lalu

——-
Wenti Zakiah El-Hadi

tapi menvrut aku kalo psikoreligius kurang tepat mah, karna dia beragama nasrani.
22 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

yang dimaksud psikoreligius tidak terkurung dalam satu ruang agama yang kt anut akan tetapi kt pun sdh harus dapat menjwb walaupun itu harus dari kitab lainnya, misal dari bible apa salahnya kita ini adalah merupakan suatu tantangan , . . untuk para konselor,. .

22 jam yang lalu

——-
Wenti Zakiah El-Hadi

iya bner banget mah,aku akui bapa yg di bali adalah klien yg penuh tantangan. beda sekali dg 2 klienku yg lain….
22 jam yang lalu ·
——-
Erti Suryati Arifin

aq sih bagian nampungi aja ya sis…………..
20 jam yang lalu
——-
Eva Arifin

ha,. .h, . .ha, . . thank’s for your support,. . . .and sharring,. . .
17 jam yang lalu
——-
Nenk Qarom

bun….penyampaian dan solusi yg di brkn hbt bgt,bun…klu ngadepin kasus kebosanan dlm bermh tangga gmn tuh…,sm satu lg bun … sy lg kesulitan ngadepin siswaku yg dislexia…..kpn bun hdr di srg…??
14 jam yang lalu
——-
Eva Arifin

ok nanti habis sholat aku coba jwb ok
14 jam yang lalu
——-
Eva Arifin

Kebosanan dikarenakan kekurangan keseimbangan hubungan antara pasangannya, mengadakan suatu komunikasi yang lebih terbuka dgn pasangan, mencari kesesuain akan keinginan, pergi ke-tempat2 yang paling romantis yang pernah dilakukan berdua tanpa ada keterlibatan orang ketiga, siram terus pohon cinta di dalam rumah tangga, ambil cuti dan pergi atau … Lihat Selengkapnyabuatan kegatan yang selalu dilakukan dalam kebersamaan,tanamkan kepercayaan bahwa pasangan anda adalah orang yang paling terbaik pernah anda pilih. berdo’alah terus menerus jangan pernah. Untuk anak yang dislexsia, adakan pendekatan secara emosional dengan anaktersebut, dan kedua orang tuanya, secara berkesinambungan. dalam cara melatih dalam belajar memang anak dislexis ini harus di nerikan terapi tersendiri ataim di bawah pengawasan pakarnya psikologi anak dan tumbuh kembang anak. dibutuhkan suatu kesabarab yang tinggi.
13 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

‎@ mamah: wauw jawabannya mantabs! mungkin n0velnya lebih keren, ga sabar menanti n0vel cintanya ci mamah.
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

wen,. . percaya ga ma2 aja nangis ketika baca novel itu, betapa berat perjuang hidup itu, sangat keras, namun kita tetap harus berjuang dan berjuang, keran hidup itu sendiri adalah perjuangan,. . . . . sekecil apapun yang kita ingin alangkah nikmatnya bila dap dicapai dengan perjuangan. . .
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

makiiiiin penasaraaaan, ga sabar ke rumah pengen cepet2 baca, aku juga berjuang nih dari ragunan ke ciledug,hehe
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

pantes pengen ke gagasmedia,. . . tau nya itu tetangga kamu toh, . .
12 jam yang lalu
——-
Eva Arifin

Wen,. bari koq ega muncul2 apa dia ga tau jalan ke jakarata soalnya dia baru dari jawa tengah , . . . . soalnya ini obatnya harus diminum,. .
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

hehehe… iya lah, gagas dket banget mah rumah gusdur. masa ci nyasar? emang dia ga pegang hape y? lg semedi x..haha
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

Wen, coba kamu kirim buku ke Rhia Jafar,. . Genci Shebu. Kang Arul, Bung joy ga tau computer ma2 kenapa lagi,. . . gagal terus,. . . ok txs
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

di tag ya? bsok kaya mah, gapapa kan? coz k0mputer di kerjaan lg di pake tim work ku,nih pake on pake hp
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

ok bosss,. . . . . by allmean,. . . be my pleasure, . . .
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

aku ga berteman dg Genci Shebu, hmm mungkin via inbox nya ya.
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

Ok.. . . . itu orang yang senang sama ma2 kamu,. orang Albania dan Jordania,. . . . waktu itu ibu tidak memasukkan ke dalam daftar. . .
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

hahaha… cie cie cieee
12 jam yang lalu ·
——-
Eva Arifin

hush, . . . . . ! ! !
12 jam yang lalu
——-
Wenti Zakiah El-Hadi

kata sule: prikitieeuw
11 jam yang lalu
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: